About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Tips Cara Merawat & Mengatasi Rambut Kering

Model Gaya Rambut - Tips Cara Merawat & Mengatasi Rambut Kering. Terkadang masalah klasik yang sudah pasti tentu dialami oleh para kaum hawa adalah rambut kering.

Sebenarnya awal permasalah dari rambut lebih dikarenakan diri sendiri yang terkadang over atu berlebihan dalam melakukan perawatan. Ya alih-alih ingin merawat dan membuat tampilan lebih bagus terkadang justru membuat rambut menjadi rusak, kering, rontok, ketombean, dll.

Merawat dan mengatasi rambut kering memang bisa dikatakan susah-susah gampang, pasalnya cara yang digunakan memang manual dan agak ribet, tak seperti perawatan yang harus merogoh kocek dalam.

Namun semua kembali ke anda untuk merawat dan mengatasi rambut kering memang sangat banyak sekali caranya, tapi sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki masalah rambut baik kering, rontok, ketombe maupun bercabang jangan langsung mencoba menangkalnya, langkah pertama cari tahu penyebab baru kita tahu bagaimaa penanganan yang tepatnya.

Nah bagi anda yang memiliki masalah rambut kering, mungkin informasi cara merawat dan mengatasi rambut kering dibawah ini mampu menjadi inspirasi tersendiri bagi anda.

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering 


cara merawat rambut kering\

cara merawat rambut kering

1. Jangan Menggunakan Shampoo Secara Berlebihan
Penggunaan shampoo yang berlebihan saat keramas merupakan salah satu penyebab utama rambut menjadi kering. Memang shampoo dapat meluruskan rambut, tetapi jika sering-sering hal ini akan membuat minyak alami pada rambut menjadi hilang sehingga akhirnya rambut menjadi lebih cepat kering.

Tetapi tidak benar juga jika Anda berkeramas hanya 1 bulan sekali. Karena dalam cara mengatasi rambut kering secara alami yang benar adalah dengan keramas paling tidak sebnayak 3 hari sekali untuk merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala.

2. Sayangi Rambut Kering Anda Sementara
Rambut kering lebih cenderung mudah patah, bercabang, dan juga mengembang. Karena itu cara merawat rambut kering ini haruslah dengan lembut, terutama saat keramas ataupun saat memijat kulit kepala. Hindari menggosok kulit kepala menggunakan kuku ataupun menarik keras rambut. Hal ini bertujuan untuk menghindari patah serta mencegah iritasi kulit kepala.
tips cara mengatasi rambut kering

tips cara mengatasi rambut kering

 
3. Menyisir Rambut Dengan Benar Agar Rambut Tidak Kering
Menyisir rambut asal-asalan juga dapat menyebabkan rambut kering Anda menjadi patah bahkan kusut, apalagi ketika rambut Anda masih dalam keadaan basah. Jadi tunggu sampai rambut kering atau bisa menggunakan handuk untuk mengeringkannya terlebih dahulu secara perlahan. Setelah itu sisir rambut dengan penuh perasaan agar rambut rapi dan juga terbebas dari kerontokan.

4. Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Rambut Kering
Jeruk nipis bisa dijadikan bahan alami untuk mengatasi rambut kering secara cepat. Pasalnya jeruk nipis berkhasiat untuk membersihkan kotoran yang menempel dipermukaan kulit kepala, dan juga dapat membaut rambut sehat berkilau. Cara meramu jeruk nipis untuk dijadikan obat alami adalah dengan memijat kulit kepala secara perlahan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu tunggu sampai 30 menit, kemudian bersihkan rambut dengan cara keramas.

5. Memilih Kondisioner Yang Cocok
Cara mengatasi rambut kering bisa menggunakan kondisioner, tetapi pintar-pintarlah dalam memilih kondisioner rambut agar tidak rugi belakangan. Cari kondisioner yang tidak mengandung alkohol, karena kandungan alkohol tersebut dapat membuat rambut semakin mengering dan mengembang.

Nah demikian informasi seputar cara mengatasi rambut kering, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bagi anda yang memiliki masalah seputar rambut mungkin informasi berikut mampu memberikan informasi dan inspirasi bagi anda, "Cara Merawat Rambut Secara Alami".

0 Response to "Tips Cara Merawat & Mengatasi Rambut Kering"

Posting Komentar