About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Secara Alami

Tips Merawat Rambut Secara Alami - Memiliki rambut panjang bukanlah perkara yang mudah, tak hanya perjuangan saat memanjangkan rambut namun juga dalam perawatannya membutuhkan extra perjuangan.

Memang benar jika rambut merupakan mahkota dan sebagai tanda kemuliaan bagi para wanita. Maka dari itu banyak wanita melakukan segala hal agar rambutnya tampil sesuai apa yang diinginkan atau mampu menjadi penarik perhatian.

Berbicara mengenai rambut panjang, pastinya normal rasanya jika setiap wanita menginginkan hal tersebut mungkin begitu juga dengan anda. Namun rambut panjang sering kali dan bahkan sudah pasti menimbulkan masalah baru bagi kesehatan rambut anda.

Terkadang rambut panjang sangat komplek dan kental akan masalah rambut kering, kusam, bercabang bahkan rambut rontok. Hal inilah yang sering membuat para wanita cenderung beralih ke model rambut panjang yang lain mengingat banyaknya dan ribetnya perawatan untuk rambut panjang. Sebenarnya semua rambut memiliki kelemahan, namun tinggal bagaimana cara kita merawatnya.

Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Secara Alami
Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Secara Alami


Nah bagi anda yang merasa trauma akan kesehatan rambut panjang dan yang tengah mengalami masalah dengan rambut panjang anda, berikut kami ulas beberapa tips merawat rambut panjang agar tetap sehat.

Tips Mudah Perawatan Rambut Panjang


1. Berikan Nutrisi Pada Rambut
Jangan salah ternyata rambut juga memerlukan nutrisi sama seperti diri kita, untuk menjaga rambut agar tetap sehat, kuat, tebal nan tampak indah harus diimbangi dengan nutrisi yang salah satunya dapat berbentuk minya rambut.

2. Cucilah Rambut Anda Cecara Rutin
Agar tehindar dari rambut kusam, nan kotor anda harus sering melakukan keramas, namun terlalu sering juga tak terlalu baik, idealnya adalah hanya dua kali dalam seminggu.

3. Pakailah Kondisioner
Untuk memiliki rambut yang panjang dan tebal, ada baiknya ada juga menggunakan kondisioner dalam merawat rambut. Kondisioner berguna untuk menutrisi dan memelihara kesuburan rambut Anda.

4. Pakailah Cara Herbal
Alih-alih menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan produk atau metode alami untuk merawat rambut Anda. Misalnya, untuk membuat kondisioner alami, Anda bisa menggunakan campuran cuka dan minyak jarak untuk perawatan rambut Anda. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di sekitar Anda, seperti lidah buaya atau minyak kemiri.

5. Pola Makan Seimbang
Jika Anda ingin memiliki rambut sehat, Anda juga perlu menerapkan pola makan yang seimbang. Jika diet Anda tidak sehat, apapun tips atau cara yang Anda gunakan tidak akan manjur. Selain perawatan dari luar, rambut Anda juga perlu perawatan dari dalam yaitu diet yang seimbang. Cukupi asupan sayuran dan buah-buahan agar rambut Anda tetap sehat alami.

Nah demikain beberapa tips sehat untuk merawat rambut, semoga bermanfaat dan selalu memberi informasi bagi anda sekalian.

0 Response to "Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Secara Alami"

Posting Komentar