About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut Panjang - Memiliki rambut panjang memang bukan perkara mudah, bahkan tak hanya saat tumbuhnya namun setelah panjang juga rupanya dibutuhkan kesabaran ekstra untuk merawatnya.

Memang benar rambut panjang merupakan idaman setiap kaum hawa, terlebih memiliki rambut yang terwat, sehat nan cantik. Namun banyak juga para wanita yang akhirya berlaih ke rambut pendek karena merasa tidak mampu merawat rambut panjang.

Lantas apakah sesulit itu merawat rambut panjang?

Sebenarnya merawat rambut panjang tak ada bedanya dengan merwat rambut secara umum, semuanya sama hanya saja memang butuh kesabar ekstra dalam hal ini terlebih batasan waktu yang mengharuskan untuk terus beraktifitas.

Merawat rambut memang bisa dibilang susah, namun juga dapat dikatakan mudah, perlu kesabaran lebih dalam melakukan perawatannya. Tapi percayalah semua akan indah pada akhirnya.

Nah bagi anda yang merasa kesulitan dalam merawat rambut panjang anda, atau yang memiliki hobi dengan rambut panjang, sepertinya anda patut menyimak tips yang akan admin berikan untuk anda mengenai cara perawatan rambut panjang.

Cara Merawat Rambut Panjang

Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat

tips cara merawat rambut panjang


1. Merawat Rambut dengan Minyak
Merawat rambut tak hanya menjaganya dari panasnya sinar matahari ataupun kerusakan lainnya, melainkan juga turut menjaga kesuburan rambut agar tetap sehat. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan minyak.

Minyak jarak, minya kelapa atau yang lebih baik menggunakan minya zaitun untuk melakukan perawata dengan cara mengolekskan setia dua kali dalam seminggu. Hal ini yang pasti akan tetap menjaga kesuburan rambut hingga terlihat lebih bersinar.

2. Merawat Rambut dengan Pijatan diKepala
Masih berhubungan dengan minyak, selanjtunya setelah rambut diolesi minyak kemudian lakukan pijatan disekitar kulit kepala anda. Hal ini dilakukan agar kulit senantiasa dengan cepat meresap nutrisi dari minyak tersebut.

Selain itu otot disekitar kulit kepala menjadi lebih rileks sehingga sirkulasi darah menjadi lancar karena kepala mendapat suplie oksigen lebih banyak.

3. Jangan Mencuci Rambut Lebih Dari 3 Kali Seminggu
Mencuci rambut memang sangat penting untuk terus menjaga kebersihan dari rambut itu sendiri, namun terlalu sering mencucinya juga turut memberi dampak buruk bagi rambut kita.

Hal ini ditakutkan rambut akan banyak kehilangan minyak alami yang ada dikulit kepala, alhasil rambut menjadi nampak kering, kekurangan nustris, hingga akhirnya teradi rambut bercabang.

Lantas sebenarnya idealnya untuk mencuci rambut berakali dalam seminggu? Nah untuk mencegah hal diatas, sebaiknya mencuci rambut dilakukan dalam 2 kali dama seminggu.

4. Jangan Menggunakan Air Panas Untk MembilasPerawatan lain yang harus diperhatikan saat melakukan keramasa adalah membilas. Nah membilas juga turut mempengaruhi kesehatan rabut kita untuk itu para pakar sangat menyarankan agar tak menggunakan air panas dalam membilas rambut karena hal tersebut justru akan membuat rapu dan kering rambut.

Bahkan sangat disarankan untuk tetap menggunakan air dingin seperti biasa, itu sudah bisa menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel di rambut dan kulit kepala.

Terkecuali jika memang hari sedang dingin, boleh menggunakan air hangat, ini juga kan meregangkan otot kulit kepala dan membuat Anda lebih rileks, namun jangan terlalu sering ya Ladies.

5. Jangan Menggunakan Shampo Secara Berlebihan
Menggunakan shampo secara berlebihan dengan harapan membuat rambut dan kulit kepala bersih mengkilap merupakan sesuatu yang salah kaprah. Bahkan hal tersebut hanya akan merusak rambut berserta kulit rambut anda.

Tak hanya itu efek dari terlalu banyak menggunakan shampo lebih kepada rusaknya rambut serta keringnya kulit kepala karena hilangnya nustri. Belum lagi jika sisa shampo di kulit kepala tidak bersih dalam pembilasaanya jutru akan menimbulkan masalah baru bagi rambut anda.

Nah demikian beberapa tips cara merawat rambut panjang, bagi anda yang memiliki rambut panjang memang harus memiliki kesabaran yang ekstram namun semua perawatan juga tergantung dari model gaya rambutnya, sekian semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar