About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap

Ini Dia Faktor Penyebab Rambut Panjang Anda Rontok

Faktor Penyebab Rambut Rontok - Tak dapat dipungkiri masalah rambut rontok dan bercabang merupakan masalah klasik yang selalu saja dialami oleh para wanita, tak peduli dengan rambut pendek, maupun panjang.

Berbicara mengenai rambut rontok memang takan ada habisnya, banyak sekali penyebab utama dari rontoknya rambut kita. Namun yang perlu anda ketahui khususnya para kaum hawa, rambut rontok tanda tak sehat dapat diidentifikasi jika setiap harinya jumlah helai rambut yang rontok lebih dari 40.

Jika masih sekitar 40an helai, maka rambut anda tergolong masih wajar dan masih sehat namun jika lebih dari itu anda harus waspada karena rambut anda nampak tak sehat. Banyak hal memang yang mampu membuat mahkota jadi rontok, terkadang stres, kondisi tubuh sakit atau dalam keaadaan tak normal merupakan faktor utama dalam masalah rambut.

Namun tak hanya faktor diatas, bisa jadi karena faktor keturunan yang ibarat sudah menjadi budaya turun temurun rupanya juga bisa menjadi penyebab rontoknya rambut. Inilah pentingnya mengetahui penyebab dari rusaknya rambut kita, dengan demikian kita tahu tindakan apa yang harus kita lakukan selanjutnya.

Berikut beberapa faktor penyebab rambut rontok:

Faktor Penyebab Rambut Rontok


Faktor Penyebab Rambut Panjang Anda Rontok
Faktor Penyebab Rambut Panjang Anda Rontok
1. Keturunan
Keturunan merupakan faktor penyebab pertama rambut anda seringkali mengalami kerontokan, namun ini tak terjadi disemua keturunan karena hanya beberapa keluarga saja yang memiliki gen seperti hal tersebut.

Jika ini yang terjadi pada kalian, tentunya akan sangat sulit diatasi. Biasanya hal ini bisa diketahui dengan cara memeriksakan diri pada ahli kulit.

2. Hormon
Taukah anda jika kelebihan hormon juga tak bagus terutama dengan rambut anda, bahkan hormon juga mampu menjadi faktor utama dalam hal rambut rontok. Untuk itu, terkadang orang hamil yang mengalami ketidakseimbangan hormon bisa mengalami rambut rontok yang cukup parah.

3. Penyakit
Penyakit diabetis dan lupus dapat menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut.

4. Radikal Bebas
Radikal bebas adalah zat beracun yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Pada umumnya radikal bebas berasal dari polusi dan asap-asap beracun. Akibatnya kulit menajdi keriput, munculnya bintik-bintik hitam pada wajah dan rambut menjadi lebih cepat rontok.

5. Stres
Stres adalah salah satu penyebab rambut rontok yang sering dialami banyak orang. Rambut seringkali lebih mudah rontok ketika seseorang mengalami hal yang menyebabkan stres. Stres menyebabkan rambut lebih cepat rontok dibanding saat-saat biasa.

6. Gaya rambut
Faktor lain di balik kerontokan rambut yang parah adalah sering mengubah gaya rambut. ketika akan mengubah gaya rambut panjang, pastikan kesehatan rambut dan folikel tetap terjaga. Beberapa gaya rambut bisa menarik rambut hingga akarnya dan membuat rambut lebih rapuh serta rentan patah. Misalkan sering mengikat rambut dengan gaya ekor kuda yang terlalu ketat.

Nah demikian informasi seputar penyebab rambut panjang anda rontok, semoga bermanfaat dan selalu memberi inspirasi untuk anda.

0 Response to "Ini Dia Faktor Penyebab Rambut Panjang Anda Rontok"

Posting Komentar